Kamis, 27 Desember 2012

Bukan Sekedar Bersama (PART4)

Diposkan oleh adherista prasnasetianingtyas di 05.15
Reaksi: 
      "loe kan udah gue bilang kalo hari minggu gue.............................." tanpa melanjutkan kalimatnya, Ara langsung bengong ngeliat tamunya yang ternyata bukan Nana tapi 'CAKRA'
          "gue ngapain Ra?" sambung Cakra dengan nada lirik
      Tanpa mau membalas omongan Cakra, Ara yang dalam keadaan ancur itu pun langsung balik badan, dan lari kembali keatas untuk merapikan penampilannya itu. Beberapa menit kemudian Ara udah agak mendingan penampilannya daripada yang tadi.
    
"kak sorry yah, tadi gue tinggal bentar. Gue kira tadi yang dateng Nana hehe" cakap Ara yang langsung duduk di sebelahnya Cakra.
          "tadi mau ngomong apa Ra? kok diputus?" 
      "hehehe, nggak jadi kak maafin yah :p"
          "ah gapapa Ra, nyantai aja. eh iya nih" cakra nyodorin tas besar warna merah yang diambil dari belakang tubuhnya
      "laaah, apaan nih kak? buat gue?" tanya Ara meyakinkan
          "iyalah ini buat elo, buka deh semoga loe seneng" sambil nunjuk hadiahnya yang udah dipegang Ara
      sambil buka hadiahnya "waah, boneka shaun the sheep. eh loe kok tau kalo gue suka ini? tau darimana?"
      "dulu kan kamu pernah bilang ke gue, kalo kamu suka kan sama shaun the sheep?"
           "ha? gue lupa kak. makasih ya kak bagus banget gue suka deh" sambil meluk-meluk boneka barunya

*beberapa hari yang lalu di sekolahnya Cakra*

      "Bray, sendiri aja loe" suara Cakra yang ngegetin Dava temen sekelasnya yang lagi bengong
          "sialan loe, jantung gue mau copot bray! mau ngapain loe kesini?" 
      "gue mau nanyak nih" jawab Cakra ragu
          "tumben-tumbenan loe, nanyak apa emangnya? kalo lo nanyak tentang cewek gue baru heboh. Kalo pelajaran males ah gue bad mood"
      "tentang cewek"bisik cakra lirih
          "Haaah??? Serius loh? siapa? Marsha? Echa? Stevani? atau atau Dea??" sontak Dava kaget dan langsung balik badan ngehadep Cakra seakan-akan penasaran banget sama siapa cewek yang Cakra mau bicarain dan parahnya lagi, dia sampai nyebutin semua daftar cewek populer di sekolahnya
      "heeiis, jangan keras-keras.. Bukan bukan mereka semua"kata Cakra sambil senyum-senyum
          "lah terus siapa bray? wah ini kabar gembira banget bray buat gue, akhirnya setelah berabad-abad gue berdo'a supaya loe bisa jatuh cinta terkabul gue seneng banget" Dava yang mengungkapkan perasaan senengnya karena sahabatnya itu udah bisa jatuh cinta ga sadar kalo udah nggoyak-nggoyak badannya si Cakra, sampai mukanya lecek banget kayak kertas lusut.
      "adooh, loe lebay banget sih yah. adalah anak orang pokoknya deh, kepo deh ni anak"
          "ya iyalah, masak anak cicak -_- gue nanyaknya siapa? anak mana? siapa namanya?"
      "namanya Ara, Danara.. " kata Cakra yang senyum-senyum sendiri dan ngelus dada sambil liat awan
          "Ara... namanya keren juga, gue pingin tau bray anaknya kayak gimana? gue pingin tau wajah anak yang udah berhasil takhlukin hati loe, sampai loe jadi kayak gini. cantik banget ya?"
      "ah, ntar loe juga tau sendiri wajahnya kayak gimana, kapan-kapan gue bakalan ajak dia kesini deh :D"
          "janji ya bray! eh emangnya loe udah jadian ya ?"
      "hah?? ya enggaklah gue gamungkin nelen lidah gue sendiri. emang dia mau apa nikah sama gue? gue cuman mengagumi dia doang bray. dia itu lucu banget anaknya, baik lagi, dan imut bray! duh seneng deh bayangin wajahnya yang merah banget pas ketemu gue, karena malu"
           "nah loh, ternyata loe suka anak yang imut-imut gitu ya? SMA mana sih?"
      "hahaha.. ya gitu deh, SMA? dia anak SMP bray!"
           "ebuseeh.. jadi loe suka adik-adik? bener-bener ga nyangka deh gue-_-"
      "udah deh, berlebihan tau -_- eh gue tadi mau nanya, malah curhat lagi. Gini nih, rencananya gue hari minggu mau ngajak dia jalan dan gue bingung harus mulai dari mana?
          "bagus! gini sebagai senior loe dalam hal kencan sama cewek, hmmm.. apa ya, loe itu masalahnya ganteng banget sih! gini aja, loe ke rumahnya, bawa hadiah misalnya mawar, jam tangan, coklat, boneka atau benda kesukaannya deh, loe pasti tau kan benda kesukaannya? nah loe dateng pagi-pagi ke rumahnya... langsung gausah bilang dulu ke Ara. jangan lupa bray! pakai parfum yang cool, pakai baju yang rapi. yah loe emang orangnya rapi banget sih -_-. Loe harus sering senyum ke dia. udah nih yah, pas sampai depan pintu loe ketok pintunya, kalo yang buka papanya trus papanya bilang "siapa ya?" loe jawab sama senyum ya "saya temennya Ara om, Aranya ada?" inget itu! kalo mamanya yg buka pintu loe juga harus jawab kayak gitu ok!"
      Cakra yang ngedenger penjelasan dari Dava itu melongo dan gatau harus ngapain karena ngomongnya cepet banget dan antusias tinggi.
      "iya, iya gue agak sedikit ngerti ni dav, trus gue ngasih apa nih?? sedangkan gue cuman tau kalo Ara sukanya cartoon shaun the sheep trus makanan kesukaannya cuimie, gak mungkin dong gue ngasih kambing apa cuimie yang udah dingin karena kelamaan ke dia??"
          "yaah, loe ganteng-ganteng lemot juga ya, ya bukan kambing juga kalee yang loe kasih ke dia, yah boneka kek apa gitu....."
      "yups, bene r banget lo dav, boneka! so sweet tuh gue kalo ngasih itu. thanks yah bray!" Cakra langsung cabut pergi tanpa bilang terima kasih ke Dava
          "eh eh eh main cabut aja nih anak orang -_- padahal gue mau minta beliin ayam goreng ke dia, sialan"
      5 menit kemudian Cakra balik lagi ke Dava
          "ngapain loe balik lagi, mau minta saran lagi? ogah!"
      "waah, padahal gue mau ngajak loe ke kantin. gue yang traktir. tapi berhubung loe kayak gitu ya..........." beranjak pergi
          "eh iya iya ayoo>> gue ga marah kok, nih gue smile ke loe kan?? gimana cakep kaga gue?" candaan Dava yang seketika berdiri dan merangkul Cakra
      "idih najis, gantengan juga gue. eiits, tapi tunggu dulu bray! ada satu pertanyaan lagi. Enaknya gue ngajak Ara pergi ke mana bray?hehe tadi lupa mau nanya!" sambil garuk-garuk kepala
          "ebuseh daah, loe bener-bener cupu banget deh kra, yang namanya jalan sama gebetan kalo ga di mall ya ke taman, apa makan gitu -_-" reflek Dava melepaskan rangkulannya dari Cakra
      "oh iya iya gue paham, yuk..." sambil jalan duluan ke kantin. Dava yang merasa heran sambil geleng-geleng kepala itu pun menyusul sambil kembali merangkul sahabatnya itu yang udah agak jauh.

*kembali ke rumah Ara*

      Pagi itu, Cakra sama Ara ngobrol-ngobrol banyak di ruang tamu rumahnya Ara. sampai akhirnya Cakra ngajak Ara buat jalan sama dia ke mall, Ara pun juga ga mau nolak kesempatan itu untuk lebih kenal lebih deket lagi sama Ara. Saking sabarnya seorang Cakra, dia rela nungguin Ara yang masih mandi dan siap-siap buat jalan. Tau sendiri kan Ara kalo siap-siap mau pergi itu berapa taun? hahaha enggak deh lebay kalo itu mah.

*beberapa menit eh salah jam kemudian*

      "kak, lama ga? aduh sorry ya. gue udah siap nih. yuk cus!"
          "eng...enggak kok Ra, eh gue mau pamit dulu ke orang tua loe" sambil nylingak nylinguk nyari dimana orang tua nya Ara
      "oh iya, gue panggilin dulu yah bentar aja" lari kecil ke ruang makan
          "maa.. pa.. temen Ara mau pergi dulu, temen Ara mau pamitan"
      "om, tante.. saya ajak Ara nya pergi dulu ya om, tante"
          "oh iya silahkan, jangan pulang sore-sore ya. iya kamu ati-ati dijalan ya"kata mama yang di iyakan saja oleh papanya Ara

*di dalem mobil*

      "oh iya Ra..." 
          "hmm?"
      "Ra, loe kalo tau hobi gue pasti loe ketawa deh haha :D" hibur Cakra yang saat itu dia bener-bener deg deg setengah mati karena ini pertama kalinya dia ngajak seorang cewek jalan berdua sama dia, sebenernya pertanyaan ini ga penting sih. cuman dia berusaha untuk tenang aja di depan Ara, supaya ga keliatan gugupnya -_-
          "ha?? emangnya hobi loe apaan kak? gue yakin deh ga bakalan ketawa -_-" sahut Ara datar aja
      "oh ya? beneran nih ga akan ketawa?"
          "iya bener deh, apaan sih emang hobi loe kak?" Ara mulai penasaran
      "hobi gue itu............................*bersambung
      

0 komentar on "Bukan Sekedar Bersama (PART4)"

Poskan Komentar

Bukan Sekedar Bersama (PART4)

      "loe kan udah gue bilang kalo hari minggu gue.............................." tanpa melanjutkan kalimatnya, Ara langsung bengong ngeliat tamunya yang ternyata bukan Nana tapi 'CAKRA'
          "gue ngapain Ra?" sambung Cakra dengan nada lirik
      Tanpa mau membalas omongan Cakra, Ara yang dalam keadaan ancur itu pun langsung balik badan, dan lari kembali keatas untuk merapikan penampilannya itu. Beberapa menit kemudian Ara udah agak mendingan penampilannya daripada yang tadi.
    
"kak sorry yah, tadi gue tinggal bentar. Gue kira tadi yang dateng Nana hehe" cakap Ara yang langsung duduk di sebelahnya Cakra.
          "tadi mau ngomong apa Ra? kok diputus?" 
      "hehehe, nggak jadi kak maafin yah :p"
          "ah gapapa Ra, nyantai aja. eh iya nih" cakra nyodorin tas besar warna merah yang diambil dari belakang tubuhnya
      "laaah, apaan nih kak? buat gue?" tanya Ara meyakinkan
          "iyalah ini buat elo, buka deh semoga loe seneng" sambil nunjuk hadiahnya yang udah dipegang Ara
      sambil buka hadiahnya "waah, boneka shaun the sheep. eh loe kok tau kalo gue suka ini? tau darimana?"
      "dulu kan kamu pernah bilang ke gue, kalo kamu suka kan sama shaun the sheep?"
           "ha? gue lupa kak. makasih ya kak bagus banget gue suka deh" sambil meluk-meluk boneka barunya

*beberapa hari yang lalu di sekolahnya Cakra*

      "Bray, sendiri aja loe" suara Cakra yang ngegetin Dava temen sekelasnya yang lagi bengong
          "sialan loe, jantung gue mau copot bray! mau ngapain loe kesini?" 
      "gue mau nanyak nih" jawab Cakra ragu
          "tumben-tumbenan loe, nanyak apa emangnya? kalo lo nanyak tentang cewek gue baru heboh. Kalo pelajaran males ah gue bad mood"
      "tentang cewek"bisik cakra lirih
          "Haaah??? Serius loh? siapa? Marsha? Echa? Stevani? atau atau Dea??" sontak Dava kaget dan langsung balik badan ngehadep Cakra seakan-akan penasaran banget sama siapa cewek yang Cakra mau bicarain dan parahnya lagi, dia sampai nyebutin semua daftar cewek populer di sekolahnya
      "heeiis, jangan keras-keras.. Bukan bukan mereka semua"kata Cakra sambil senyum-senyum
          "lah terus siapa bray? wah ini kabar gembira banget bray buat gue, akhirnya setelah berabad-abad gue berdo'a supaya loe bisa jatuh cinta terkabul gue seneng banget" Dava yang mengungkapkan perasaan senengnya karena sahabatnya itu udah bisa jatuh cinta ga sadar kalo udah nggoyak-nggoyak badannya si Cakra, sampai mukanya lecek banget kayak kertas lusut.
      "adooh, loe lebay banget sih yah. adalah anak orang pokoknya deh, kepo deh ni anak"
          "ya iyalah, masak anak cicak -_- gue nanyaknya siapa? anak mana? siapa namanya?"
      "namanya Ara, Danara.. " kata Cakra yang senyum-senyum sendiri dan ngelus dada sambil liat awan
          "Ara... namanya keren juga, gue pingin tau bray anaknya kayak gimana? gue pingin tau wajah anak yang udah berhasil takhlukin hati loe, sampai loe jadi kayak gini. cantik banget ya?"
      "ah, ntar loe juga tau sendiri wajahnya kayak gimana, kapan-kapan gue bakalan ajak dia kesini deh :D"
          "janji ya bray! eh emangnya loe udah jadian ya ?"
      "hah?? ya enggaklah gue gamungkin nelen lidah gue sendiri. emang dia mau apa nikah sama gue? gue cuman mengagumi dia doang bray. dia itu lucu banget anaknya, baik lagi, dan imut bray! duh seneng deh bayangin wajahnya yang merah banget pas ketemu gue, karena malu"
           "nah loh, ternyata loe suka anak yang imut-imut gitu ya? SMA mana sih?"
      "hahaha.. ya gitu deh, SMA? dia anak SMP bray!"
           "ebuseeh.. jadi loe suka adik-adik? bener-bener ga nyangka deh gue-_-"
      "udah deh, berlebihan tau -_- eh gue tadi mau nanya, malah curhat lagi. Gini nih, rencananya gue hari minggu mau ngajak dia jalan dan gue bingung harus mulai dari mana?
          "bagus! gini sebagai senior loe dalam hal kencan sama cewek, hmmm.. apa ya, loe itu masalahnya ganteng banget sih! gini aja, loe ke rumahnya, bawa hadiah misalnya mawar, jam tangan, coklat, boneka atau benda kesukaannya deh, loe pasti tau kan benda kesukaannya? nah loe dateng pagi-pagi ke rumahnya... langsung gausah bilang dulu ke Ara. jangan lupa bray! pakai parfum yang cool, pakai baju yang rapi. yah loe emang orangnya rapi banget sih -_-. Loe harus sering senyum ke dia. udah nih yah, pas sampai depan pintu loe ketok pintunya, kalo yang buka papanya trus papanya bilang "siapa ya?" loe jawab sama senyum ya "saya temennya Ara om, Aranya ada?" inget itu! kalo mamanya yg buka pintu loe juga harus jawab kayak gitu ok!"
      Cakra yang ngedenger penjelasan dari Dava itu melongo dan gatau harus ngapain karena ngomongnya cepet banget dan antusias tinggi.
      "iya, iya gue agak sedikit ngerti ni dav, trus gue ngasih apa nih?? sedangkan gue cuman tau kalo Ara sukanya cartoon shaun the sheep trus makanan kesukaannya cuimie, gak mungkin dong gue ngasih kambing apa cuimie yang udah dingin karena kelamaan ke dia??"
          "yaah, loe ganteng-ganteng lemot juga ya, ya bukan kambing juga kalee yang loe kasih ke dia, yah boneka kek apa gitu....."
      "yups, bene r banget lo dav, boneka! so sweet tuh gue kalo ngasih itu. thanks yah bray!" Cakra langsung cabut pergi tanpa bilang terima kasih ke Dava
          "eh eh eh main cabut aja nih anak orang -_- padahal gue mau minta beliin ayam goreng ke dia, sialan"
      5 menit kemudian Cakra balik lagi ke Dava
          "ngapain loe balik lagi, mau minta saran lagi? ogah!"
      "waah, padahal gue mau ngajak loe ke kantin. gue yang traktir. tapi berhubung loe kayak gitu ya..........." beranjak pergi
          "eh iya iya ayoo>> gue ga marah kok, nih gue smile ke loe kan?? gimana cakep kaga gue?" candaan Dava yang seketika berdiri dan merangkul Cakra
      "idih najis, gantengan juga gue. eiits, tapi tunggu dulu bray! ada satu pertanyaan lagi. Enaknya gue ngajak Ara pergi ke mana bray?hehe tadi lupa mau nanya!" sambil garuk-garuk kepala
          "ebuseh daah, loe bener-bener cupu banget deh kra, yang namanya jalan sama gebetan kalo ga di mall ya ke taman, apa makan gitu -_-" reflek Dava melepaskan rangkulannya dari Cakra
      "oh iya iya gue paham, yuk..." sambil jalan duluan ke kantin. Dava yang merasa heran sambil geleng-geleng kepala itu pun menyusul sambil kembali merangkul sahabatnya itu yang udah agak jauh.

*kembali ke rumah Ara*

      Pagi itu, Cakra sama Ara ngobrol-ngobrol banyak di ruang tamu rumahnya Ara. sampai akhirnya Cakra ngajak Ara buat jalan sama dia ke mall, Ara pun juga ga mau nolak kesempatan itu untuk lebih kenal lebih deket lagi sama Ara. Saking sabarnya seorang Cakra, dia rela nungguin Ara yang masih mandi dan siap-siap buat jalan. Tau sendiri kan Ara kalo siap-siap mau pergi itu berapa taun? hahaha enggak deh lebay kalo itu mah.

*beberapa menit eh salah jam kemudian*

      "kak, lama ga? aduh sorry ya. gue udah siap nih. yuk cus!"
          "eng...enggak kok Ra, eh gue mau pamit dulu ke orang tua loe" sambil nylingak nylinguk nyari dimana orang tua nya Ara
      "oh iya, gue panggilin dulu yah bentar aja" lari kecil ke ruang makan
          "maa.. pa.. temen Ara mau pergi dulu, temen Ara mau pamitan"
      "om, tante.. saya ajak Ara nya pergi dulu ya om, tante"
          "oh iya silahkan, jangan pulang sore-sore ya. iya kamu ati-ati dijalan ya"kata mama yang di iyakan saja oleh papanya Ara

*di dalem mobil*

      "oh iya Ra..." 
          "hmm?"
      "Ra, loe kalo tau hobi gue pasti loe ketawa deh haha :D" hibur Cakra yang saat itu dia bener-bener deg deg setengah mati karena ini pertama kalinya dia ngajak seorang cewek jalan berdua sama dia, sebenernya pertanyaan ini ga penting sih. cuman dia berusaha untuk tenang aja di depan Ara, supaya ga keliatan gugupnya -_-
          "ha?? emangnya hobi loe apaan kak? gue yakin deh ga bakalan ketawa -_-" sahut Ara datar aja
      "oh ya? beneran nih ga akan ketawa?"
          "iya bener deh, apaan sih emang hobi loe kak?" Ara mulai penasaran
      "hobi gue itu............................*bersambung
      
 

You can call me Eris ^^ Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal